Rekomendasi Makanan Yang Wajib Dicoba Di Bandung Selama Seminggu

Spread the love

Original thread by M (@melimelibanana)

Thread makanan yang gue coba selama seminggu liburan di Bandung:

1. Justus Steak House
Pesan family BBQ & sirloin 250gr. Rasanya so-so, dagingnya pesan medium well tapi ada beberapa bagian yang susah dikunyah, mungkin lain kali mau pesan medium aja. White mushroom sauce-nya ??.

Rekomendasi Makanan Yang Wajib Dicoba Di Bandung Selama Seminggu

2. Bao Dimsum PVJ
Bao kesukaan dari jaman kuliah, enak dimakan saat hangat, jadi dalamnya lumer. ?

Rekomendasi gue Pasir Mas, temen gue suka Tausa. Di sini juga jual dimsum dan sejenisnya.


3. Addictea
Minuman khas Bandung (LOL), tiap ke Bandung gak pernah gak cari Addictea. Bisa ditemui di mana-mana tapi paling mantep kalo diminum sambil sarapan Roti Gempol (dijual di Roti Gempol juga.)

Varian favorit gue Taro.


4. Hummingbird
Ini juga tempat makan kesukaan dari jaman kuliah. Kemarin cobain brunch menu mereka, tapi lupa nama menunya apa. Kalo gak salah yang kiri itu menu brunch complete, menu yang kanan itu salmon egg toast or something.

Salmon egg toast-nya enak, telurnya fluffy. ?


5. Dimsum & Roti Sembilan Ayam
Tempatnya rame, waiting list-nya cukup panjang, tapi kalo udah dapat seat, makanannya keluarnya cepet.

Sebenernya gue order cukup banyak hal tapi gak kefoto. Favorit gue siomay ayam dan bubur phitannya. ?


6. Mahidana
Ini kayak sejenis minuman sehat tapi astaga enaaaakk. ?

Gue cobain yang Jahe Coklat, Susu Kencur, Susu Jahe, dan Mahidana Signature. Kalo suka yang asem dan seger pilih MS, tapi personal favorit gue Susu Kencur dan Susu Jahe. ?


7. Iga Bakar Sijangkung
Pesan iga dan tongseng, iganya manis banget dan agak berminyak, tapi lembut banget gak ada perlawanan. Nah, tongsengnya tuh kuahnya seger banget, enak banget dipakein nasi tapi dagingnya rada keras.


8. Ichiyo Ramen
Tempatnya lucu banget dan gaya makannya kayak di Jepang gitu, super gemoy! Kemarin cobain Tori Paitan, broth-nya light banget cenderung hambar. Cobain Spicy Dry Ramen, enak tapi pedesnya kacau sampai gue gak habis. ? Terus cobain Saikoro juga, biasa aja rasanya.


9. Kupat Tahu Gempol
Ini sih udah pada tau ya, udah legend. Dua kali gue sarapan di sini dan gak pernah bosen. ?

Baca Juga  Rekomendasi Kuliner Di Solo, Cobain Yuk Biar Ga Nyesel!

Kupatnya lembut, tahunya lebih lembut lagi. Kuahnya manis, dipaduin sama kerupuk pinknya astaga enak banget. Sirik banget sama orang Bandung bisa sarapan ini terus.


10. Sari Sari
Jajanan pasar gitu, di Jakarta juga udah ada sih di Sarinah, tapi ini mau coba berkunjung ke yang di Bandung.

Rasanya sih sebetulnya biasa aja, harganya juga range-nya gak mahal banget tapi gak murah banget juga. Favorit gue si lontong mie ini. ??


11. Jatinangor House
Despite packaging-nya yang kayak parodi McD x Tiffany & Co. tapi ini enaaaak! Dalam paketnya bisa dapat crispy kale gitu enak banget buat dicampur ke nasi. Nasinya pulen, ayamnya enak, crispy kale-nya muantap. Kapan nih mau buka di Pantai Indah Kapuk? ?


12. Braga Permai
Cobain menu sarapan tapi kebetulan pas datang menu regular dia juga udah tersedia, jadi nyobain my all-time-fav nasi goreng rendang. ? French Toast Banana-nya enaaaak, oh iya, semua menu telor yang gue pesan gak ada kuningnya. Putih doang. ? Sehat but sad. ?


13. Miss Bee Providore
Nyobain makan ke sini karena within walking distance dari hotel tempat gue nginep. Rasanya kurang nendang buat gue. Mungkin lidah gue terlalu lokal aja. ?

Tapi ambience restonya enak banget, adem, ada kucing, menyenangkan dan menenangkan. ?


14. Sate Asin Pedas Mas Acong
ENAK BANGET. Dua kali dinner gue pesen ini, sekali makan bisa 30 tusuk (in my defense, dagingnya kecil ?). Dalam satu tusuk ada daging-kulit-daging, dan rasanya kayak taichan tapi level up. Gak usah pake sambel/totole kayak taichan tapi udah gurih.


15. Imah Babaturan
Monmap kalo visualnya gak secantik yang lain soalnya gue kelaperan jadi udah dimakan baru inget belom foto. ?

Semua menu yang gue pesen PEDES. Cumi Cabe Ijo ENAK tapi pedes, Oseng Sapi Pedas enak tapi PEDES. (Sangking pedesnya ampe gue bilas di foto kedua) ?


16. Dough Deli
Gak sempet foto karena pas makan messy kena gulanya dan malas ambil hape, tapi nyobain tiga donat di sini, favorit gue:
Strawberry Shortnut > Oreo Milkshake > Biscoff Cheesecake

Donutnya lembut and not too sweet. Minumannya cenderung B aja, ada boba meletusnya. ?

Baca Juga  Pementasan Roro Jonggrang Versi Kontemporer dari Ramayana di Candi Prambanan

17. Bakmi Tjokin
Bakmi asin mie keritingnya enak, baksonya biasa aja, pangsit basahnya juga biasa aja, tapi dikasih bakso tahu putih dan enaaaakk. ?

Mienya asin gurih, sawinya lembut enak, ayamnya rada manis. Overall I enjoyed this as dinner a lot. ?? Oh! Porsinya gak banyak.


18. Donat Bahagia
Edaaann gulanya berlimpah ruah. ?
Donatnya banyak banget variannya dan menarik semua!!! Favorit gue kanan bawah yang ungu, itu rasa anggur enak banget. ?

Mereka juga jual versi frozen, jadi bisa banget buat dibawa ke kota asal kita sebagai oleh-oleh. ??


19. Baby Dutch Pancake
Haduuhh suka banget. Buat savory pesen Alfredo Chicken dan Buffalo Chicken, dua-duanya enak. ? Buat yang sweet coba pesen Blueberry, datang dengan ice cream vanilla dan saus blueberry.

Tempatnya adem, playlist-nya juara. Minusnya cuma banyak nyamuk. ?


Karena sudah pulang ke Jakarta jadi thread makanannya selesai. Gue nyampah foto-foto-dibuang-sayang yang gue ambil di Bandung aja ya beserta lokasi mereka~ ?

?Stasiun Gambir
Berangkat naik kereta Argo Parahyangan yang jam 10 biar sampai Bandung bisa langsung check-in hotel. ?


?Paris Van Java (PVJ)
Waktu kuliah jarang ke sini soalnya angkotnya ribet. ?

Pas ke sini lagi ya ampun kaget banget ada air terjun??? Jadi berasa di Changi. ? Bebas foto dan duduk di sekitar air terjun tapi enaknya sore, kalo siang pasti panas karena atapnya modelan begitu.


?Hummingbird
Suka banget sama dekor Hummingbird dan tembok yang penuh illustrasi burung hummingbird ini. ???


?The Luxton
Waktu di Bandung gue nginep di dua hotel, di The Luxton yang di Jl. Ir. H. Juanda ini gue nginep 4 hari. Pilih di sini karena deket ke resto yang gue pengen coba kayak Ichiyo, Sari-sari, Jl. Gempol.

Kolam renangnya indoor dan kadang ada anak-anak latihan renang. ?


?Padma Hotel
Setelah nginep di Luxton, gue pindah ke Padma buat nginep dua hari. Padma better untuk staycation, karena tempatnya bukan di jalan utama.

Enaknya di Padma room rate mereka includes breakfast, afternoon tea (prasmanan traditional snacks) dan antar-jemput ke stasiun.


?Adventure Park, Padma Hotel
Padma ini banyak aktivitasnya. Cocok buat staycation keluarga. Selain kolam renang air hangat (dewasa dan kids pool) dan jacuzzi, mereka ada adventure park dengan petting zoo, area panahan dan basket, juga aktivitas buat anak kayak mewarnai tembikar.

Baca Juga  Resep Sayap Ayam Goreng Oseng Bawang, Dijamin Nambah!

?Miss Bee Providore
Walaupun gue kurang cocok sama rasa makanannya, tapi ya ampun ini tempat nyaman banget. Enak banget berlama-lama di sini, adem, dan ada kucing liar yang well-behaved.

Oh di sini jual banyak dessert menarik, sayangnya gue gak coba karena udah kekenyangan. ?


?Baby Dutch Pancake
Hehe fotonya gak jelas tapi gue suka salah satu corner mereka lebat tumbuhannya gini, kalo difoto berasa ada di dunia Arrietty. ?

Ini juga tempatnya adem enak buat berlama-lama (plus makanannya cocok di gue) dan playlistnya Nat King Cole, makin magical. ✨


? Nara Park
Hahaha makin ke sini makin gak jelas fotonya. Kemarin sempetin mampir ke Nara Park tapi gak nyicipin apa-apa karena masih kekenyangan. Akhirnya lihat-lihat aja dan eh mereka ada banyak binatang, termasuk sulcata ini.

Tempatnya luas dan lapang, anak-anak pasti suka.


SEKIAN THREAD SEMINGGU LIBURAN DI BDG.

Untuk yang jadi tergoda liburan ke Bandung, enjoy! Gue cuma numpang kuliah 4 tahun tapi selalu ada Bandung di hati gue ?

Gue tutup thread makanan ini dengan makanan pertama gue setelah sampai rumah: Bubur Ayam Pakde samping Bintaro Plaza.


Hi semua! Senang kalian antusias tapi mau mengingatkan kalau:
1. Sesuai judulnya ini thread makanan aku pas liburan. Bukan thread kuliner khas Bandung atau kuliner hits Bandung jadi kalau kalian nanya “Kok gak ada A?” atau “B kan hitsnya udah lama.” ya memang bukan thread-nya. ?


2. Ada yang komen kalau daging steaknya keras karena medium-well dan dagingnya harusnya jangan sirloin. Kayaknya iya, biasanya aku pesan memang tenderloin, di medium-well masih oke. Kemarin memang pesen sirloin karena pengen lemaknya tapi jadi ada bagian yang sedikit lebih keras.


3. Banyak juga yang komen kalau makanannya mahal-mahal… Sebetulnya beberapa cukup terjangkau tapi aku doakan semoga kita semua diberikan rezeki yang cukup untuk pamper diri kita dan mencoba semua hal dan makanan yang kita inginkan. Amiiinn. ??

Selamat berlibur ke Bandung! ??✨


Spread the love

Leave a Reply