Cerita Lengkap Insiden Thai Cave Boys/Thai Cave Rescue Part 3

Original thread by @obby_h

Gue dapet artikel keren dari the Guardians. Makasih temen yang dah kasih referensi. Gue bakal coba bahas beberapa wawancara dengan para bocah yg dah sehat. Benerin yah klo translate gue salah, biasa gue ga orang yang jago language.??? Cek itu out #ThaiCaveBoys


Seperti biasa gue pake bahasa simple ga pake telek…. “Sang pelatih penyelamat sejati hingga akhir” Dari Wawancara dengan orang sekitar serta para bocah yg dah bisa ngobrol. #ThaiCaveBoys

Cerita Lengkap Insiden Thai Cave Boys/Thai Cave Rescue Part 3


Kata bocah 13 tahun Songpol Kanthawong yang ikut latihan bola pada 23 juni,( dia bukan bocah yg terkurung di goa) “Setelah bermain, dia(pelatih) sllu membiarkan kami minum air lebih dlu, dan dia minum terakhir.” Si songpol ini ga ikut ke goa karena ga punya sepeda guys.


Lanjut “Pak pelatih itu orang yang selalu mementingkan kami sebelum dirinya sendiri” tegas si songpol. ((Lakik banget ini))


Masih inget surat pak pelatih ke ortu bocah² di Thread sebelum nya. Ini ada balasan dari si para ortu “JANGAN SALAHKAN DIRIMU. . . Tidak ada orang tua menyalahkan mu, jadi jangan kawathir tentang kami”. Ini bukan yah gambar nya ,semoga gue ga salah ?? *Gue nangis ga ngerti!


Selama operasi penyelamatan berkepanjangan, juru bicara pemerintah mengatakan kehadiran pelatih di dalam gua telah menjadi sumber kenyamanan bagi anak-anak di bawah pengawasannya. Kata pemerintah di sana ke media. “Pelatih menyarankan mereka bahwa mereka perlu berbaring, ?


“➡️ tentu saja [mencoba] meditasi, cobalah untuk tidak menggerakkan tubuh mereka tllu banyak, cobalah utk tidak membuang-buang energi mereka. Dan tentu saja, dengan meditasi, mereka tetap sadar sepanjang waktu, sehingga pikiran mereka tidak akan berkeliaran.” Kata pak Werachon.

Baca Juga  Akses Pendidikan Yang Diperluas Akan Menyelesaikan Berbagai Masalah Sosial

Kata bocah yg ga ikut ke goa Si Catthahan Saklakul. *Nama mu nak blibet.” “Dia (pelatih) yang baik, dia ga pernah memberi tekanan kpd kami” “Dia sll nyuruh kami meditasi ketenangan dan konsentrasi sebelum tanding” Si Catthahan nangis Mulu saat tahu temen nya belum bisa keluar.


Dia blg lagi “Dia sllu mengajak kami bersepeda di gunung, n ini bukan PERTAMA KALI nya tim kami pergi ke gua, ”kata bocah itu “Dia suka membantu orang lain dan dia adalah orang yang ceria. Kami merindukannya sama seperti kami merindukan teman-teman kami di gua.” Nah ini Dia.


Dari si Catthahan kita bisa tahu mereka masuk goa itu emang dah kebiasaan. Jadi klo kalian nanya “Kok berani sih masuk goa sedalam itu?” Itu krn mereka dah biasa ke goa itu…trus saat di dalam banjir mengurung mereka yg buat mereka ga bisa keluar. INI KRONOLOGIS YANG REAL. ?


Nah kalian semua dah tahu kan alesan kenapa tu para bocah bisa masuk kesana… Pernyataan si bocah Catthahan jelas banget. Jadi jelas sudah berita yg simpang siur soal mereka ke goa ngapain!!!. Ntar gue lanjut lagi cari wawancara yg lebih seru.. Mau lanjut? ✋Ceban dulu..?


Rata-rata temen Twitter pada udah lihat video kebahagiaan ini kan? Di hari pertama mereka ketemu oleh penyelam Inggris. Perhatikan bahasa tubuh mereka yg udah mulai lemas, dan kelaparan!! #ThaiCaveBoys


Lalu gimana kesan dan isi pemikiran para penyelam itu melihat para bocah² itu kuat hadapin kesulitan ini???


Ga ada anak di dunia ini yang berumur 11 tahunan menyelam seperti ini, ini sangat berbahaya. Disana ga bisa liat apa², hanya ada lampu dan tali.

Baca Juga  Kumpulan Quote dari Fahri Skroepp alias Fahri Sadboy
Tim takut jika mereka panik, klo nanti ada kerusakan alat di jalan. Aku bingung mereka ini anak yg luar biasa.


Report: kondisi terkini Korban terjebak di goa Thailand. Mereka sehat ,mereka siap masuk Goa lagi ….? Eh Gambar 1. Bang ekapol sudah bisa ngomong Gambar 2. 1…2…3….peace ✌️ Gambar 3. Tim ortu cuma bisa lihat dari jauh!!


Lanjutan
https://twitter.com/obby_h/status/1019791612304478209?s=19

BABAK baru dari insiden #ThaiCaveRescue “Kisah asli petualangan si babi hutan” Semua dari wawancara ke pihak korban yg sudah sehat guys… Pantau dan ikuti Thread ini

https://twitter.com/obby_h/status/1019791612304478209?s=19

Leave a Reply